Selamat datang di Blog Warung Prancis Unpatti | Bienvenue sur le Blog du Warung Prancis Unpatti

Halaman

Videografer dan Jurnalistik

"Creative Talk"

Salamat Datang Basodara di Warung Prancis Unpatti.

Bagi kalian yang sering Kepoin Instagram WP Unpatti pasti tau dong apa yang terjadi kemarin. ya benar!! Kemarin adalah April Mop, kalau di Perancis disebut Poisson d'avril atau April fish. apa itu? silahkan cek IG WP Unpatti ya.

Nah pada tanggal 2 April 2019, WP mengajak teman-teman dari UKM Jurnalistik Fakultas Hukum Unpatti dan juga para mahasiswa Unpatti untuk hadir dalam sharing discussion. Pada kegiatan tersebut ada Kak Clif untuk sharing pengalamannya nih guys seputar dunia Videografer yang dia tekuni. Hadir pula Kak Ika yang merupakan seorang jurnalis dari Koran Online Teras Maluku. 

Sesi pertama ini mengenai Videografer yang dibawakan oleh Kak Clif, Ia menceritakan awal terjunnya ke dunia Videografer ini karena passionnya dan akhirnya mengambil keputusan untuk studi di STIKOM Ambon. dibeberkan pula beberapa karyanya yang bisa langsung di cek di akun youtubenya guys. kak Clif juga memberikan rekomendasi antara lain perangkat kamera yang sering digunakan, situs-situs untuk mempelajari videografer juga aplikasi untuk menyunting video. 



Sesi kedua diberikan oleh kak Ika Berahi, beliau langsung mempersilahkan para partisipan untuk mengajukan pertanya-pertanyaan seputaran dunia jurnalistik. pertanyaan yang diajukan antara lain latar belakang kak Ika, pengalaman study dan kerja, serta tanggapannya mengenaik dunia jurnalistik di era milenial ini seperti maraknya berita hoax dan juga berita-berita yang tidak sesuai dengan etika jurnalistik. Semua rasa penasaran kita pun terjawab secara mendetail oleh pemaparan dari kak Ika.





Merci Beaucoup



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Talk Show "Bahasa, Budaya, dan Pendidikan Tinggi di Prancis"

  Salut !! Pada tanggal 23 Februari 2024, IAIN Ambon menjadi saksi kegiatan yang menginspirasi, yakni talk show mengenai "Bahasa, Buday...